img_head
BERITA

KEGIATAN ASESMEN ASESOR HAKIM TINGGI PT JAYAPURA

Sep02

Konten : berita Informasi
Telah dibaca : 137 Kali

Kegiatan asesmen akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Negeri Wamena dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2018 s/d 31 Mei 2018. Ketua Tim Asesor yaitu Bapak Yang Mulia Houtman L. Tobing, S.H. dan Asesor Bapak Yang Mulia Dr. Bambang Krisnawan, S.H., M.H.

Pembukaan asesmen penjaminan mutu dilaksanakan di Aula Lt. 2 Pengadilan Negeri Wamena yang dihadiri oleh seluruh stakeholder mulai dari 4 (empat) pilar Pengadilan, Pegawai, Calon Hakim, hingga honorer pada Pengadilan Negeri Wamena.

Dalam sambutannya Ketua Tim Asesor Bapak Yang Mulia Houtman L. Tobing, S.H. menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya asesmen tersebut yaitu untuk melihat sejauh mana kesiapan Pengadilan Negeri Wamena dalam mengimplementasikan sistem akreditasi penjaminan mutu pengadilan dan juga untuk melihat kinerja para pegawai di Pengadilan Negeri Wamena.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Wamena Bapak Benyamin Nuboba, S.H., mengatakan bahwa Pengadilan Negeri Wamena walaupun dengan keterbatasan SDM yang ada akan tetap berkomitmen untuk melaksanakan segala program yang dicetuskan oleh Badan Peradilan Umum (Badilum Mahkamah Agung RI), termasuk dalam kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut.

Kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi Penjaminan Mutu khusus di daerah Papua dan Papua Barat yang berada pada wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jayapura dilaksanakan serentak di beberapa pengadilan, salah satunya dilaksanakan di Pengadilan Negeri Wamena.