img_head
BERITA

PELEPASAN CAKIM PN WAMENA KE SATKER BARU MASING-MASING

Sep05

Telah dibaca : 227 Kali


Pelepasan Cakim PN Wamena dilaksankan pada tanggal 5 September 2018 di Aula Lt. 2 Pengadilan Negeri Wamena Kelas II. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh pimpinan, para hakim, pegawai dan honorer.

Sebelumnya, penempatan Cakim pada satker Pn Wamena merupakan bagian dari kegiatan Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Calon Hakim (Latsar CPNS Cakim), hal mana PN Wamena menerima 4 (empat) orang Cakim antara lain: Saifullah Anwar, S.H., Roy Eka Perkasa, S.H., Yahya Muhaymin Hatta, S.H., dan Feisal Maulana, S.H.

Selama kurang lebih 5 (bulan), Cakim PN Wamena melaksanakan kegiatan habituasi yang pada bulan september masing-masing dipanggil kembali untuk mengikuti Diklat I PPC yang diselenggarakan oleh Kapusdiklat Bidang Teknis Badan Diklat Kumdil MARI.

Dalam sambutannya, Ketua PN Wamena menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian para Cakim selama berada di PN Wamena. Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Ketua PN Wamena bahwa Cakim telah banyak memberikan kontribusi terhadap tugas utama PN Wamena untuk memberikan pelayanan publik yang optimal. Hal ini dibuktikan dengan terakreditasinya PN Wamena dalam Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu PN Wamena yang diselenggarakan di Balikpapan, tanggal  13 Juli 2018.

Perwakilan Cakim, Roy Eka Perkasa, S.H., menuturkan ucapan terima kasih atas bimbingan, arahan dan kekeluargaan pada PN Wamena yang sangat hangat, sehingga para Cakim mampu beradaptasi, bersosialisasi dan bekerja selama di PN Wamena.

Penempatan baru Cakim PN Wamena, masing-masing berada pada satker yang berbeda, dalam Surat Pemanggilan Cakim tertanggal 29 Agustus 2018 tertera penempatan baru seluruh Cakim yang mendapatkan pemanggilan untuk Magang di satker baru. Khusus Cakim PN Wamena mendapatkan Satker PN Samarinda, PN Palangkaraya, PN Nganjuk dan PN Kendal.